Perbedaan Stretchmark dan Cellulite

Perbedaan Stretchmark dan Cellulite
Timbulnya guratan pada beberapa area tubuh merupakan masalah pada kulit yang kerap terjadi pada wanita. Guratan tersebut biasa diketahui sebagai stretchmark atau cellulite. Meskipun sama-sama berupa guratan, ternyata stretchmark dan cellulite itu berbeda, lho.

Penyebab
Stretchmark terjadi karena adanya penumpukan lemak di bawah jaringan kulit yang membuat lekukan pada bagian tubuh tertentu, sementara cellulite terjadi karena adanya peregangan kulit dalam waktu yang cepat, seperti pada saat masa kehamilan, growth spurt pada remaja, ketidakseimbangan hormon, kurangnya elastin, juga faktor genetik.

Area Timbulnya
Stretchmark biasanya timbul pada lengan, perut, paha, payudara, hingga bokong, sedangkan cellulite biasanya timbul pada bagian tubuh yang terdapat banyak timbunan lemak, seperti paha bagian belakang dan bokong.

Terdapat beberapa treatment yang bisa dilakukan untuk membantu manyamarkan stretchmark dan cellulite seperti laser dermabrasi juga mesolipo injection.

Meskipun demikian, kondisi masing-masing klien berbeda sehingga dibutuhkan konsultasi lebih lanjut untuk mengetahui mana tindakan yang tepat.



WhatsApp WhatsApp us