FAT REMOVAL

TATA CARA DAN PROSEDUR
Apa yang terjadi selama fat removal?

Langkah pertama — Anestesi (Pembiusan)
Obat diberikan untuk kenyamanan Anda selama proses operasi. Pilihannya adalah melalui infus dan anestesi sedasi jika dibutuhkan. Dokter Anda akan merekomendasikan pilihan yang terbaik untuk Anda.

Langkah kedua — Sayatan
Fat removal dilakukan melalui sayatan yang kecil dan tidak mencolok. Pertama, larutan cairan steril disuntikan untuk mengurangi pendarahan dan trauma. Setelah itu kanula atau selang dimasukkan melalui sayatan untuk melepaskan lemak berlebih menggunakan gerakan maju mundur yang terkontrol. Lemak yang sudah lepas lalu dikeluarkan dari tubuh menggunakan alat yang dipasangkan pada sel.

Langkah ketiga — Melihat Hasilnya
Bentuk tubuh Anda akan tampak lebih baik saat pembengkakan dan simpanan cairan yang umum terjadi setelah tindakan fat removal berkurang. Dengan penerapan pola makan sehat dan kebugaran, hilangnya kelebihan lemak bisa dipertahankan secara permanen. Akan tetapi, kenaikan berat badan yang substansial dapat mengubah hasil permanen itu sendiri.

FAKTA PENTING MENGENAI KEAMANAN DAN RISIKO FAT REMOVAL
Keputusan untuk melakukan fat removal sangatlah pribadi dan Anda harus memutuskan apakah hasilnya sesuai dengan tujuan Anda dan apakah risiko dan kemungkinan komplikasinya dapat diterima. Dokter bedah plastik atau perawat akan menjelaskan dengan detail mengenai risiko operasi. Anda akan diminta untuk menandatangani persetujuan untuk memastikan bahwa Anda sepenuhnya mengerti akan prosedur yang akan Anda jalani dan risiko atau kemungkinan komplikasi.

Kemungkinan risiko termasuk:
– Kontur yang tidak rata
– Kulit yang mengkerut dan longgar
– Kerusakan kulit dan syaraf
– Infeksi
– Penggumpalan lemak dalam darah
– Penggumpalan darah
– Kehilangan cairan secara berlebih atau menumpuknya cairan
– Bekas luka yang tidak bagus
– Risiko anestesi
– Pendarahan (hematoma)
– Perubahan sensasi sentuhan kulit
– Perubahan warna kulit atau pembengkakan
– Ketidaksimetrisan
– Rasa nyeri berkelanjutan
– Kerusakan pada struktur dalam seperti syaraf, pembuluh darah, otot, paru-paru, dan organ perut
– Penyembuhan luka yang lama
– Pembengkakan yang terus terjadi di kaki jika fat removal dilakukan di daerah anggota paha bawah
– Pembekuan pembuluh darah, pembuluh jantung, dan komplikasi paru-paru
– Berkemungkinan melakukan operasi ulang untuk pembetulan

PENYEMBUHAN
Setelah prosedur fat removal selesai, perban elastis atau kain penutup kompres akan menutup daerah luka. Guna mengontrol pembengkakan dan menekan kulit mengikuti kontur tubuh baru Anda. Sebagai tambahan, selang kecil mungkin akan ditempatkan di luka sayatan Anda di bawah kulit untuk membuang cairan atau darah berlebih.

SAAT ANDA PULANG
Jika Anda merasakan susah bernafas, nyeri di dada, atau detak jantung yang tidak biasa, segera hubungi bantuan medis. Jika kejadian kembali terjadi, Anda mungkin perlu diopname dan perlu perawatan tambahan.



WhatsApp WhatsApp us